Video: Efek Zombie Akibat Flakka, Narkoba Jenis Baru

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Video: Efek Zombie Akibat Flakka, Narkoba Jenis Baru sebagai berikut:


ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2  KLIK DISINI


Video: Efek Zombie Akibat Flakka, Narkoba Jenis Baru

Seorang pria berlari bugil di jalanan Florida, Amerika Serikat, mencoba untuk berhubungan seks dengan pohon dan mengaku pada polisi bahwa ia adalah Dewa Thor. Seorang pria lain berlari telanjang di jalanan sibuk saat tengah hari, yakin bahwa seekor anjing Jerman shepherds mengejarnya.

Dua orang lain diadili secara terpisah karena menerobos masuk ke kantor Kepolisian Fort Lauderdale. Dua pria itu mengatakan mereka dikejar-kejar sekelompok orang. Satu dari pria itu terluka karena tertusuk pagar.

Insiden tersebut, dan beberapa insiden lain yang terjadi di Florida akhir-akhir ini, disebabkan oleh flakka, obat terlarang sintetis yang kini makin populer. Narkoba ini juga dikenal sebagai ‘kerikil’, dan harganya hanya sekitar US$5 (Rp64 ribu) satu botol.

Dikutip dari NY Post, beredarnya flakka menjadi masalah sejak kepolisian setempat menggerebek sekelompok orang yang sedang memakainya pada 2013 lalu.

Menurut polisi, flakka bahkan lebih mudah didapatkan dalam jumlah kecil melalui pos, dibanding dengan narkoba sintetis lain seperti ekstasi.

Bahan aktif flakka adalah senyawa kimia yang disebut alpha-PVP, yang menurut daftar Badan Obat-obatan AS merupakan zat yang paling mungkin disalahgunakan. Zat ini biasanya dibuat di luar AS seperti Tiongkok dan Pakistan.

Flakka, turunan dari kata Spanyol yang berarti seorang wanita langsing dan cantik, biasanya dijual dalam bentuk kristal dan sering digunakan di rokok elektronik, yang kini juga populer di kalangan muda. Namun flakka juga bisa digunakan dengan cara lain.

“Seorang pecandu menggambarkannya sebagai ‘kegilaan lima dolar’,” kata Don Maines, konselor terapi obat di kantor polisi Fort Lauderdale. “Mereka tetap ingin mencobanya karena sangat murah. Mereka merasa lebih kuat dan lebih sensitif terhadap sentuhan. Tapi kemudian menjadi paranoid.”

Menurut Maines, dengan penggunaan flakka selama tiga hari saja, perubahan perilaku pengguna bisa parah.

“Mereka tidak memiliki kontrol atas pikiran mereka. Mereka tidak bisa mengontrol tindakan mereka,” kata Maines. “Umumnya mereka pikir seseorang mengejar mereka. (Obat) ini sangat berbahaya.”

Meningkat

Dari bukti yang disita oleh polisi di sekitar Florida, penggunaan flakka telah meningkat tajam. Pengujian lab terkait flakka hanya berjumlah 38 pada 2013 menjadi 228 pada 2014.

“Ini jelas kami awasi. Ini adalah obat baru, “kata Chad Brown, seorang penegak hukum California.

“Obat sintetis ini ilegal dan membahayakan masyarakat kita, terutama anak-anak kita,” kata Jaksa Miami, Wifredo Ferrer.

Laporan penggunaan flakka juga muncul di Ohio, Texas dan Tennessee, tetapi pusatnya adalah Florida.

James West, seorang tunawisma berusia 50 tahum pada Februari tertangkap video pengawas sedang menendang pintu kaca kantor polisi Fort Lauderdale. Ia akhirnya memecahkan kaca itu dengan batu-batu besar dan mengalami pendarahan di bagian atas mata. West mengatakan pada petugas bahwa ia putus asa dan mencari pertolongan dari polisi karena dikejar oleh 20-25 orang dan tak tahu apa sebabnya. Ia kemudian mengaku telah mengkonsumsi flakka.

Dan di Palm Beach County, pada Januari, tim SWAT harus membujuk Leroy Strothers, 33, agar turun dari atap. Dia melepaskan tembakan dari atap, karena berpikir ia sedang diikuti oleh geng Haiti yang mengancam keluarganya. Strothers, yang kemudian didakwa atas kepemilikan senjata api, mengaku ia telah merokok flakka dan tidak ingat bagaimana ia bisa sampai di atap.

“Saya merasa delusi dan berhalusinasi,” kata Strothers, menurut laporan sheriff.

Penegak hukum Florida mengatakan mereka melatih polisi untuk lebih mengenali flakka dan gejala yang ditimbulkannya.

786 Total Views 1 Views Today

TAG:

video flakka, efek flakka, efek zombies flaka, video efek flakka, video reaksi narkoba jenis flakka

Berita Terkait:

Berikan Komentar Anda