Transformasi Hidup Angelina Sondakh Dari Puteri Hingga Narapidana

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Transformasi Hidup Angelina Sondakh Dari Puteri Hingga Narapidana sebagai berikut:

Transformasi Hidup Angelina Sondakh Dari Puteri Hingga Narapidana

page12angiePerubahan drastis terjadi berkali-kali dalam perjalanan hidup sosok Angelina Sondakh. Mendapat perhatian publik sejak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2001, Angie memulai karirnya di bidang entertainment dan politik dengan mulus. Namun siapa sangka, ia harus ditinggal oleh sang suami, Adjie Massaid yang meninggal di usia yang tergolong muda. Ia pun kemudian bersentuhan dengan kasus korupsi, hingga akhirnya divonis sangat berat. Simak perjalanan sang ‘Puteri’ berikut ini

1. Sang Puteri Indonesia

Angelina Patricia Pingkan Sondakh atau yang akrab dipanggil Angie, lahir di Australia pada tanggal 28 Desember 1977, dan dibesarkan di Manado. Sejak tahun 1995, ia banyak meraih prestasi pada berbagai kontes kecantikan.

Sejumlah prestasi tersebut akhirnya menjadi bekal bagi Angie untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia, hingga akhirnya menang dan meraih gelar Puteri Indonesia 2001. Popularitas Angie semakin menanjak, apalagi ia memang seorang wanita cerda. Namun sayang, perjalanan hidupnya tak semulus kemenangannya di ajang tersebut.

2. Menjejaki Politik

Pada pemilu tahun 2004, dia terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat. Dalam kepengurusan partai, dia menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Ia meraih banyak simpati dari rakyat, karena sosoknya berwibawa. Ia kerap melakukan kunjungan sosial, dan menginspirasi banyak orang. ia semakin dekat dengan dunia entertainment saat menikahi duda dari Reza Artamevira, Adjie Massaid

3. Cinta dan Keluarga

Kebahagiaan meliputi Angelina Sondakh, terutama setelah ia dan Adjie Massaid menikah pada 29 April 2009. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Keanu Jabbar Massaid.

Foto di atas diambil saat ia menjalankan proses aqiqah dan gunting rambut Keanu dengan mengundang anak-anak yatim.

4. Meninggalnya Suami & Kekayaan

Pernikahan Angie dan Adjie Massaid berakhir saat Adjie meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Pasca meninggalnya Adjie, banyak keanehan terjadi, terutama pada jumlah kekayaan Angie.

Dalam kurun waktu 2003 hingga 2010, kekayaan janda Adjie Massaid ini melonjak drastis. Saat melaporkan LHKPN-nya untuk kali pertama pada 23 Desember 2003, nilai harta kekayaan Angelina baru sebesar Rp 618.263.000 (Rp 600 juta) dan 7.500 dolar AS. Artinya terjadi kenaikan sekitar sepuluh kali lipat dari kisaran Rp600 juta ke Rp 6,15 miliar.

5. BB Misterius Angie

Ketika nama Angie disangkutkan dalam dugaan korupsi dana Wisma Atlet, pengacara Nazarudin, Hotman Paris Hutapea sempat menunjukkan Pin BB milik Angelina Sondakh yang diambil dari BAP, namun yang bersangkutan tetap membantah tidak pernah memiliki BlackBerry yang dimaksud.

Saat terdakwa Nazarudin diberi kesempatan bertanya kepada Angelina Sondakh, mantan Bendahara Partai Demokrat itu kembali memberikan pertanyaan tentang BlackBerry yang dimaksud. Selanjutnya melalui sebuah BlackBerry, Nazarudin menunjukkan sebuah foto Angie di mana di atas meja di depannya terdapat sebuah handphone dan benda yang diduga BlackBerry secara bertumpukan yang diambil dari Detik.com.

Setelah ditelusuri KapanLagi.com®, foto yang ditunjukkan Nazaruddin tersebut juga terdapat di arsip KapanLagi.com tepatnya saat Angie ditemui di kantornya, Gedung Nusantara 1 Lantai 23, Jakarta, tanggal 2 Juni 2009 lalu

6. Ditetapkan Sebagai Tersangka

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, artis yang juga politikus Partai Demokrat, Angelina Sondakh menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Muhammad Nazarudin yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Angie, demikian Angelina Sondakh datang mengenakan kemeja putih dan kacamata hitam, dengan pengawalan beberapa bodyguard.Saat itu, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, ia masih bisa tersenyum di hadapan awak media.

7. Dicecar 34 Pertanyaan

Sejak ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seminggu yang lalu, Angelina Sondakh menjalani pemeriksaan lagi untuk yang kedua kalinya di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (03/05/2012). Kurang lebih 5 jam, istri almarhum Adjie Massaid tersebut diperiksa terkait kasus korupsi Wisma Atlet dan kasus suap di Kemendikbud.

Ketika keluar dari gedung KPK, Angie sapaan akrabnya, langsung diberondong pertanyaan oleh wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi. Dengan tenang Angie hanya menjawab, “Terima kasih, saya sudah menjalani pemeriksaan selebihnya saya serahkan kepada kuasa hukum saya,” ujarnya sambil tersenyum dan langsung masuk ke dalam mobil tahanan KPK yang sudah stand by.

8. Jarang Bertemu Anak

Meringkuk di penjara bukanlah hal yang mudah bagi Angie. Selama kurun waktu yang belum dapat ditentukan, ia tak bisa bertemu dengan anak-anaknya, Zahwa, Aaliya, dan Keanu.

Namun pada Kamis (28/6/2013), anak-anaknya tersebut mengunjungi Angie di Rutan KPK. Rona kebahagiaan terpancar jelas ketika Angie bertemu dengan ketiga anaknya.

9. Dituntut 20 Tahun

Sidang perdana Angelina Sondakh mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Janda Adjie Massaid itu dituntut hukuman 20 tahun penjara dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Angie dianggap telah menerima uang sebesar Rp12 miliar dan 350 ribu dolar AS dari Grup Permai melalui stafnya bernama Mindo Rosalina Manulang (Rosa). Uang itu sebagai fee atau imbalan karena telah memuluskan tender. Dalam ruang sidang, ia terlihat terpukul dan sempat meneteskan air mata.

10. Peluk Anak Untuk Sejenak

Terlepas dari segala kasus yang mencatut namanya, Angelina Sondakh tetaplah seorang ibu yang senantiasa mengkhawatirkan kondisi anaknya saat berjauhan. Ketika mendengar anaknya sakit bahkan sampai dirawat di rumah sakit, Angie terpukul.

“Ya, pada saat itu naluri keibuan pengen teriak enggak bisa, nangis juga enggak menyelesaikan masalah. Saya juga enggak bisa mengunjungi anak saya, saya doa untuk anak saya, saya bilang ya Allah kok begini,” ujarnya sedih ketika dirinya akan menjalankan sidang di pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2012).

Namun setelah perjuangan panjang, pada Kamis (13/12/2012) akhirnya Angie bisa memeluk putranya, meskipun sejenak.

11. Vonis 4,5 Tahun?

Angie dianggap terbukti melakukan tindak pidana korupsi melanggar pasal 12 huruf a juncto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Kamis (10/1) majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi akhirnya memvonis Angelina Patricia Pinkan Sondakh dengan hukuman 4,5 tahun penjara. Namun kemudian kasasi pun diajukan dan ada kemungkinan Angie akan diperberat masa hukumannya.

12. 12 Tahun di Penjara dan…

Tragis akhir perjalanan kasus korupsi yang menjerat Angelina Sondakh. Mahkamah Agung mengabulkan kasasi jaksa untuk memperberat hukuman Angelina Patricia Pingkan Sondakh.

Janda Adjie Massaid itu semula divonis 4 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diperberat hukumannya menjadi 12 tahun.Dalam putusan itu, Angie juga diminta mengembalikan uang negara yang dia korupsi sebesar Rp 12,5 miliar dan USD 2,3 juta.

Usai pembacaan vonis, wajah Angie sangat pucat dan air mata mengalir di pipinya. Saat ditanyai awak media, ia pun jatuh pingsan.

840 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "Transformasi Hidup Angelina Sondakh Dari Puteri Hingga Narapidana"

Leave a comment

Your email address will not be published.