Target Medali Indonesia di Asian Games 2018 dari 22 Cabor

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Target Medali Indonesia di Asian Games 2018 dari 22 Cabor sebagai berikut:

Target Medali Indonesia di Asian Games 2018 dari 22 Cabor

Ada 39 cabang olahraga (cabor) yang direncanakan akan dipertandingkan di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Panitia pelaksana Asian Games 2018 pun meyakini ada sekitar 22 cabang olahraga yang berpeluang menyumbang medali bagi tuan rumah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto setelah rapat bersama Menpora Imam Nahrawi, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Ada 22 cabor yang berpeluang memiliki potensi medali,” kata Achmad di Kantor Wakil Presiden, Jumat (2/6). Achmad memang tak menjabarkan lugas cabor-cabor yang diyakini menyumbang medali untuk Indonesia. Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi memaparkan delapan cabor yang diprediksi berpeluang menyumbang emas untuk Indonesia.

“Yang pasti angkat besi, renang, atletik, panahan, pencak silat pastinya, panjat tebing, jetski, dan taekwondo,” kata Imam. Imam menjelaskan, sampai detik ini memang target prestasi yang ingin dicapai di Asian Games 2018 belum terlihat secara nyata. Namun, sambungnya, dirinya tetap yakin target tersebut kelak bisa dipenuhi. Target yang saat ini ada di benak Kemenpora dan segenap pemangku kepentingan olahraga Indonesia adalah kontingen negara ini bisa setidaknya menduduki peringkat 8 atau 9 di akhir Asian Games 2018. Atas dasar itu Imam menyatakan pelatihan demi pelatihan atau uji coba akan dimaksimalkan guna menggenjot kesiapan dari para atlet yang akan bertanding di Asian Games. “Kami super optimis pada saatnya nanti target 8 besar bisa dicapai. Semua elemen jangan sampai ada kelemahan apapun mulai sekarang,” ujar politikus PKB itu.

29 Total Views 1 Views Today