Suzanne Lenglen Hari Jadi Tema Google Doodle, Siapakah Dia?

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Suzanne Lenglen Hari Jadi Tema Google Doodle, Siapakah Dia? sebagai berikut:


ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2  KLIK DISINI


Suzanne Lenglen Hari Jadi Tema Google Doodle, Siapakah Dia?

Google Doodle hari ini memperingati hari lahir Suzanne Lenglen yang ke 117. Pertanyaanya siapakah Suzanne Lenglen yang menjadi Tema Google Doodle hari ini? Suzanne Lenglen adalah seorang petenis wanita yang tenar antara tahun 1914 dan 1926. Berikut Boidata singkat Suzanne Lenglen di Goolle Doodle hari ini.

Suzane-1

Suzanne Lenglen adalah seorang petenis wanita kelahiran Prancis 24 Mei 1899. Ia merupakan petenis yang berhasil memenangkan 31 kejuarana di rentang tahun 1914-1926. Ias merupakan Selebriti tenis dan juga merupakan Bintang Olahraga Perempuan Internasional pertama yang dijuluki La Divine oleh Pers Prancis.

Suzanne Lenglen berhasil memenangkan 241 gelar, 181 kemenangan beruntun dan merupakan rekor yang luar biasa. Di usia mudanya Ia menderita berbagai macam penyakit salah satunya Asma Kronis. Maka menurut Ibunya dengan bermain Tenis akan membuat badan Suzanne Lenglen lebih baik dan sehat lagi.

Suzanne Lenglen melakukan debut Tenis pertamanya di tahun 1910 di lapangan Tenis keluarga Marest-sur-Matz. Empat tahun kemudian Ia tepatnya usia 14 tahun Suzanne Lenglen berhasil menembus Final Kejuaraan Prancis. Namun Ia kalah ats Juara bertahan Marguerite Broquedis dengan 5-7, 6-4, 5-3. Namun di tahun yang sama Ia berhasil mencatat rekor dengan menjadi Juara termuda Kejuaraan Tenis Dunia yang digelar di Saint-Cloud.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia Tenis, Suzanne Lenglen lalu mendirikan sekolah Tenis di Paris. Di usia tua tepatnya di tahun 1938 bulan Juni. Suzanne di diagnosa menderita Leukimia dan dan tiga Minggu kemudian Ia tak bisa melihat. Tak lama kemudina tepatnya tanggal 4 Juli 1938 Suzanne Lenglen meninggal dunia karena Anemia Pernisiosa dan dimakamkan di Cimetiere de Saint-Ouen dekat Kota Paris.

 

 

 

848 Total Views 1 Views Today

Berita Terkait:

Berikan Komentar Anda