Sudah 15 hari Dirut KAI Jonan hidup di kereta

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Sudah 15 hari Dirut KAI Jonan hidup di kereta sebagai berikut:


ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2  KLIK DISINI


Sudah 15 hari Dirut KAI Jonan hidup di kereta

sudah-15-hari-dirut-kai-jonan-hidup-di-kereta

Foto Direktur PT KAI , Ignasius Jonan terlelap tidur dalam Kereta Api ekonomi menyebar di laman media sosial. Menurut anak buahnya di PT KAI , dia sejak tanggal 20 Juli sampai saat ini paling tidak hampir 15 hari, masih belum pulang ke rumah demi memantau arus mudik dan balik.

Saat berada di KA ekonomi Panatara tujuan Malang-Surabaya, Jonan sangat menikmati tidurnya setelah melihat kesiapan arus balik, dipo dan stasiun di Kota Malang, Jawa Timur. “Sekarang kami ada di Semarang, baru H+10 lepas piket, ini diperpanjang,” ujar Juru Bicara PT KAI , Sugeng Priyono yang selama ini menemani Jonan keliling melihat kesiapan angkutan lebaran, pada merdeka.com, Senin (4/8).

Dia mengatakan foto itu diambil oleh Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, pada 31 Juli lalu. Dirinya, dan Jonan tidak tahu kalau saat ini foto dirutnya yang kelelahan menyebar di media sosial bahkan jadi bahan tulisan Menteri BUMN, Dahlan Iskan , hari ini.

“Pak Jonan itu, memantau arus mudik hanya membawa baju seragam PT KAI 4 biji. Tidak bawa koper yang isinya macam-macam. Foto itu sempat diperlihatkan pada beliau, dia hanya tersenyum saja.” katanya.

Sugeng mengatakan Jonan berharap, KA Ekonomi yang bersih bisa menjadi tempat istirahat saat masyarakat menggunakannya. Karena, kalau KA nyaman dan bersih, tidur pun bisa nyenyak. “Dia tidur hampir satu jam, dari Lawang sampai Sidoarjo. Kami tidak berani membangunkannya karena sangat kelelahan kurang istirahat, saya setiap hari mendampinginya, kami berdua, sisanya teman-teman daerah,” katanya.

Sebelum tertidur, kata Sugeng, bosnya tersebut melakukan pantau terhadap keberadaan penumpang dan menanyakan kondisi mereka. Bahkan, kami berharap penumpang lainya tidak tahu bahwa yang tidur meringkuk tersebut adalah CEO PT KAI . “Beliau itu tidak pernah menyalahkan anak buah, kalau ada yang kurang, yang salah ya pimpinannya,” ujarnya.

Foto Jonan sedang tidur di gerbong KA ekonomi karena kelelahan setelah berhari-hari memantau Posko Angkutan Lebaran beredar di grup facebook KRL mania. Jonan yang masih berseragam lengkap tidur meringkuk di bangku penumpang beralaskan sweeternya. Jonan tidur pulas tanpa melepas kaos kakinya. Dia tidur seakan tak peduli dengan image ‘dirut’ yang disandangnya, mungkin saat itu yang dia perlukan hanya istirahat.

Sumber: Merdeka.com

662 Total Views 3 Views Today

Berita Terkait:

Berikan Komentar Anda



Be the first to comment on "Sudah 15 hari Dirut KAI Jonan hidup di kereta"

Leave a comment

Your email address will not be published.