S1 Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang S1 Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung sebagai berikut:

S1 Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung

S1 Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung


Jurusan Teknik Industri adalah salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas jenderal Achmad Yani. Jurusan Teknik Industri berdiri pada tahun 1 Juni 1974 di bawah naungan Akademi Ilmu Logam (AIL) berdasarkan SK pendirian program studi NO/31/KPT-III/TAR-SM/1974. Dalam perkembangannya, pada tahun 1990 AIL berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Industri (STTIB) dan pada tahun 1992 bergabung dengan Universitas jenderal Achmad Yani. Program Studi Teknik Industri mendapat AKREDITASI B dengan sertifikat No.027/BAN-PT/Akred/S/I/2015
Jurusan Teknik Industri menyelenggarakan kelas regular dan kelas ekstensi untuk karyawan.
Visi 
Menjadi program studi unggul dan terpercaya dalam menghasilkan sarjana teknik Industri yang memiliki kompetensi tinggi, professional, bermental wirausaha, dan berwawasan lingkungan.
Misi
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi dengan mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri
  2. Melakukan penelitian untuk penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara berkesinambungan
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kerja sama dengan industri, organisasi profesi, pemerintahan maupun masyarakat pada umumnya.
Fasilitas Pembelajaran

  1. Laboratorium Sistem Kerja dan Ergonomi
  2. Laboratorium Perancangan Teknik Industri
  3. Laboratorium Optimasi dan Analitik Sistem Industri
  4. Studio Teknik Industri
  5. Ruang Seminar dan Sidang
  6. Ruang Ibadah
  7. Ruang Kelompok Bidang Keahlian
  8. Perpustakaan
  9. Ruang Belajar Mahasiswa
Kurikulum
Sistem yang menjadi kajian utama Teknik Industri Universitas jenderal Achmad Yani adalah sistem yang berhubungan dengan industri manufaktur dan industri jasa, dengan kompetensi unggulan di bidang sistem kerja, sistem manufaktur, dan sistem bisnis sebagai berikut :
  1. Keahlian dalam menganalisis, mengevaluasi, memperbaiki, dan merancang sistem kerja (yaitu sistem terintegrasi  yang terdiri dari unsur manusia dan pekerjaannya), berdasarkan prinsip-prinsip ergonomi dan alat rekayasa modern.
  2. Keahlian dalam mengelola sistem manufaktur (yaitu sistem lantai pabrik) dalam hal Pprencanaan produksi, pembebanan mesin, perancangan tata letak fasilitas, perencanaan kualitas, dan perancangan sistem informasi manufaktur
  3. Keahlian dalam mengelola sistem bisnis (yaitu sistem perusahaan) dalam hal perencanaan sumber daya manusia, perencanaan keuangan, sistem informasi, dan perencanaan bisnis
Lulusan
Teknik Industri adalah disiplin ilmu yang dipersiapkan untuk mampu merancang (design), memperbaiki (improve), dan menginstal  (install) sistem integral yang terdiri atas manusia, material, peralatan, energi, dan informasi, sehingga profil lulusan yang dihasilkan adalah sarjana yang memiliki karakteristik sebagai manajer professional, dapat membuat solusi dari suatu masalah, perancang sistem, pengambil keputusan atau sebagai wirausaha.
134 Total Views 1 Views Today