S1 Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang S1 Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung sebagai berikut:

S1 Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung

S1 Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung


Program Studi Manajemen menyelenggarakan pendidikan manajemen berjenjang strata satu (S1) bagi masyarakat umum dengan latar belakang pendidikan sekolah lanjutan atas (SLTA) baik SMA, SMK, maupun Madrasah Tsanawiyah. Proses belajar dapat ditempuh dalam waktu paling cepat tujuh (7) semester diharapkan akan membekali peserta didik untuk siap bermasyarakat sebagai pengelola usaha yang memiliki kemampuan manajerial excellent dan berjiwa kewirausahaan. Sarjana yang memiliki kemampuan manajerial excellent mengandung makna bahwa lulusan Program Studi Manajemen memahami dan mampu mengaplikasi fungsi-fungsi manajemen yang terdiri atas perencanaan, eksekusi dan pengendalian, dan evaluasi fungsi-fungsi sebuah perusahaan atau bentuk organisasi lainnya. Secara spesifik fungsi-fungsi sebuah perusahaan terdiri atas pemasaran, sumber daya manusia, operasi, dan keuangan. Selain itu, lulusan Program Studi Manajemen menguasai praktik-praktik bisnis dengan didasari oleh falsafah kewirausahaan yang memadai. Pembentukan jiwa wirausaha pada mahasiswa melalui metode belajar yang spesifik selama proses kuliah diharapkan mampu menjadikan lulusan dengan kualitas khas dan memiliki daya tawar yang tinggi di pasar tenaga kerja.
Terakreditasi oleh BAN –PT Nomor : 010/ BAN-PT/Ak-XII/S1/IV/2009, Tanggal 23 Mei 2009
Ijin penyelenggaraan Dirjen Dikti Nomor : 9278/ D/ T/K-IV/ 2011
Visi
Diakui sebagai institusi yang memiliki reputasi yang unggul dalam pendidikan manajemen berbasis kewirausahaan yang bertaraf internasional, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan.
Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang manajemen bertaraf internasional yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan lingkungan dengan dilandasi oleh nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang manajemen dengan cakupan lokal, nasional, dan internasional yang memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kemaslahatan bangsa-bangsa dunia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial institusi dengan memanfaatkan hasil penelitian dengan cakupan lokal, nasional yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan bangsa-bangsa dunia.
Fasilitas Pembelajaran
  1. IT Club
  2. Sarana Olahraga (Bola Voli, Tenis Meja, Bulutangkis, Futsal, dll)
  3. Kantin
  4. Laboratorium Kewirausahaan
  5. Perpustakaan
Kurikulum
Kurikulum Program Studi merupakan rambu-rambu untuk menjamin mutu dan kemampuan sesuai dengan program studi yang ditempuh.
Kurikulum terdiri dari:
  1. Kelompok Mata Kuliah Utama : Kelompok bahan kajian dan pelajaran dalam mengembangkan kemampuan untuk menampilkan unjuk kerja yang memuaskan sesuai dengan pendiri program studi.
  2. Kelompok Mata Kuliah Kompetensi Pendukung : Kelompok bahan kajian dan pelajaran dalam mengembangkan kemampuan yang gayut dan dapat mendukung kompetensi utama serta merupakan ciri khas Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
  3. Kelompok Mata Kuliah Kompetensi Lainnya : Kelompok bahan kajian dan pelajaran dalam mengembangkan kemampuan yang ditambahkan dan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, serta ditetapkan berdasarkan keadaan serta kebutuhan lingkungan perguruan tinggi.
Lulusan
Profil Lulusan Jurusan Manajemen adalah Menjadi pengelola usaha yang memiliki kemampuan manajerial excellent dan berjiwa kewirausahaan.
69 Total Views 1 Views Today