Rahasia Atasi Stres Saat Menghadapi Proses Psikotes

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Rahasia Atasi Stres Saat Menghadapi Proses Psikotes sebagai berikut:

Rahasia Atasi Stres Saat Menghadapi Proses Psikotes

1-thepsychologBagi anda yang memang pernah menjalani serangkaian bentuk psikotes, mungkin anda tiba-tiba merasakan sakit perut, tiba-tiba tangan berkeringat, atau pun suasana hati yang sangatlah tertekan ketika anda telah siap-siap untuk melaksanakan ujian psikotes. Dan bukan hanya anda, bahkan sebagian orang yang melakukan psikotes pastinya mengalami hal yang sama dengan anda.

Bagaimana mengatasi hal tersebut? Guna mengatasi stres saat psikotes berlangsung, anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara dibawah ini.

1. Sebelum anda melakukan proses psikotes, ada baiknya jika terlebih dahulu anda sarapan. hal ini sangatlah penting supaya tubuh anda tidak mengalami penderitaan saat ujian berlangsung, dan anda bisa berkonsentrasi dalam menjawab setiap soal yang ada tanpa adanya gangguan kelaparan.

2. Ketika ujian berlangsung, upayakan anda untuk bersikap setenang mungkin. Jika anda gelisah mungkin hal tersebut dapat mempengaruhi konsentrasi anda, namun satu hal yang harus anda ingat, sangatlah wajar jika kegelisahan yang anda alami masih ada dalam tingkatan tertentu.

3. Ketika ujian psikotes berlangsung, ada baiknya jika anda tidak memperlihatkan kegelisahan yang ada di dalam diri anda. Dan alangkah lebih baik jika anda menampakkan sikap percaya diri, karena secara umum sikap serta perilaku anda akan diamati layaknya hasil ujian anda.

4. Ketika anda mendapatkan satu masalah, ada baiknya anda jangan terburu-buru untuk panik. Jika anda panik maka akan memberikan reaksi yang negatif terhadap tubuh anda dan itu akan menyebabkan anda tidak bisa berfikir dengan tenang. Jika anda mendapatkan masalah, cobalah untuk meminta bantuan pengawas.

5. Ketika anda hendak mengerjakan soal-soal psikotes, anda harus membuat posisi dimana tubuh anda berada di dalam posisi yang nyaman. Dan jangan terburu-buru dalam mengerjakan setiap soal, kerjakanlah seefesien mungkin.

6. Anda juga harus menghindari untuk membuang banyak waktu hanya dikarenakan anda terlalu lama mencari soal yang dapat menjebak anda, karena anda tidak bisa menemukan soal jebakan tersebut dengan mudah. Dan satu hal yang harus anda ingat, semakin banyak soal yang anda kerjakan, maka semakin besar pula kemungkinan anda dalam mendapatkan nilai yang tinggi.

7. Ketika anda mengerjakan soal, cobalah sesekali anda memandang ke sekeliling anda, anda bisa mengambil napas dalam-dalam, memejamkan mata serta luruskanlah kaki anda. Hal tersebut dapat membantu anda dalam meredakan ketegangan yang timbul.

8. Jika ada pertanyaan yang memang sulit untuk anda kerjakan, anda jangan cepat untuk berputus asa. Mungkin pertanyaan tersebut sama sulitnya bagi orang lain. Selain itu, anda juga jangan terlalu mencemaskan jika ada pesaing anda yang memang terlihat dapat menyelesaikan soal-soal tersebut dengan cepat daripada anda. Karena hal tersebut tidak akan menjadi jaminan bahwa jawaban mereka semuanya benar.

9. Jika saat anda mengerjakan soal anda merasa kurang enak badan, ada baiknya jika anda mengatakan hal tersebut kepada pengawas, karena tidak akan ada untungnya jika anda berdiam diri dalam penderitaan anda sendiri. Dan jangan terlalu memaksakan diri, percayalah kepada diri sendiri bahwa anda pasti akan melakukan hal yang baik.

10. Teruslah berfikir positif, karena dengan anda berfikir positif dapat membuat tubuh anda bereaksi lebih positif lagi, dan hal tersebut akan membuat anda nyaman dengan situasi dan kondisi seperti apapun.

Sumber: tipskarir.com

1873 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "Rahasia Atasi Stres Saat Menghadapi Proses Psikotes"

Leave a comment

Your email address will not be published.