Kenapa Gelombang Manusia Muncul dari Arah Berlawanan di Mina?

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Kenapa Gelombang Manusia Muncul dari Arah Berlawanan di Mina? sebagai berikut:

Kenapa Gelombang Manusia Muncul dari Arah Berlawanan di Mina?

664xauto-kenapa-gelombang-manusia-muncul-dari-arah-berlawanan-di-mina-150925x Insiden berdarah kembali terjadi di Tanah Suci. Setelah derek raksasa (crane) menimpa atap Masjidil Haram, Mekah, kini ribuan orang terinjak-injak di Mina, sekitar 5 kilometer dari Mekah.

Tragedi yang terjadi saat jelang lempar jumrah itu berlangsung di jalan 204, menuju Mina. Jalur menuju jamarat. Laporan terakhir menyebut, 717 orang tewas dan 860 lebih jemaah haji luka-luka.

Apa penyebabnya? Padahal, otoritas Saudi sudah menjadwalkan setiap jemaah dari masing-masing negara untuk lempar jumrah. Banyak beredar kabar terkait penyebab tragedi.

Namun kesaksian datang dari seorang jemaah haji yang tak disebutkan asal negaranya. Tchima Illa Issoufou, seorang jemaah haji kepada laman BBC mengisahkan, sejumlah jemaah haji tengah bergerak menuju lokasi pelemparan jumrah.

Tak disangka, dari arah berlawanan muncul gelombang manusia dengan jumlah tak kalah besar. “Lalu kondisi menjadi kacau dan tiba-tiba orang-orang mulai berjatuhan,” kata Tchima.

Dari penglihatannya, jemaah haji yang terlihat berasal dari Nigeria, Niger, Chad, dan Senegal.

Para jemaah yang panik akhirnya mulai mendaki satu dengan yang lainnya untuk mencari tempat aman. Kondisi inilah yang menyebabkan jemaah meninggal.

1139 Total Views 1 Views Today


Be the first to comment on "Kenapa Gelombang Manusia Muncul dari Arah Berlawanan di Mina?"

Leave a comment

Your email address will not be published.