Kemenhub Pastikan Pesawat Komersil Segera Menggunakan Bandara Halim

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Kemenhub Pastikan Pesawat Komersil Segera Menggunakan Bandara Halim sebagai berikut:

Kemenhub Pastikan Pesawat Komersil Segera Menggunakan Bandara Halim

halim5Pemerintah memastikan penerbangan komersil siap dilakukan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Rencananya 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusuma bakal memberangkatkan dan mendatangkan pesawat dengan beberapa rute.

“Kita masih kaji, untuk saat ini 10 Januari katanya sudah siap,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti Gumay, di acara Konferensi Pers Angkutan Natal dan Tahun Baru, di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Herry menambahkan, masih ada beberapa aspek yang sedang dibicarakan antara pemerintah dengan TNI Angkatan Udara. “Kita akan berkoordinasi juga dengan TNI AU, kita masih akan persiapkan soal ruang tunggunya dan lain-lain,” katanya.

Herry pun belum dapat memastikan berapa maskapai penerbangan yang akan beroperasi di bandara Halim Perdana Kusuma. Yang pasti, jumlahnya 9 maskapai penerbangan menurut Herry tidak akan bertambah.

“Yang jelas akan berkurang, karena tidak mungkin kita tampung semuanya di situ,” tambah Herry.

Dia pun mengatakan, nasib sekolah penerbangan yang beroperasi di Halim Perdana Kusuma saat ini akan dipindahkan. Salah satu kemungkinan lokasi tujuan dipindahkannya sekolah penerbangan tersebut adalah bandara Pondok Cabe.

“Bandara Pondok Cabe dalam studi, mereka boleh usul, pemikiran itu ada,” katanya.

Sumber: Detik

615 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "Kemenhub Pastikan Pesawat Komersil Segera Menggunakan Bandara Halim"

Leave a comment

Your email address will not be published.