Hasil Dari Ujicoba Dimas Kanjeng Gandakan Uang Didepan Mapolda Jatim, Begini Hasilnya

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Hasil Dari Ujicoba Dimas Kanjeng Gandakan Uang Didepan Mapolda Jatim, Begini Hasilnya sebagai berikut:


BAGI ANDA YANG SIBUK BEKERJA, TAPI INGIN KULIAH D3 S1 S2.
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
 KLIK DISINI


Hasil Dari Ujicoba Dimas Kanjeng Gandakan Uang Didepan Mapolda Jatim, Begini Hasilnya

Penipuan yang berkedok seperti penggandaan uang memang sangat marak di indonesia. Terlebih seperti kasus yang sedang kita ikuti saat ini yakni Dimas Kanjeng. Dimas kanjeng adalah dukun dan pembunuh yang saat ini masih mendekam di mapolda Jatim .Alhasil Dimas Kanjeng disuruh penyidik membuktikan kehebatannya mengeluarkan uang dari tubuhnya seperti yang terlihat di YouTube.“Ternyata tidak bisa. Alasannya, butuh waktu setahun untuk mengeluarkan uang,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji saat berbincang dengan pimpinan media massa tadi malam

Karena itu, selain kasus pembunuhan seperti yang sedang disidik saat ini, polisi membidik Dimas Kanjeng dengan kasus penipuan. Polisi mempersilakan semua yang merasa menjadi korban untuk melapor.


Selama ini, jelas Anton, sudah ada beberapa orang yang melapor, tapi kemudian menarik laporannya. “Mungkin mereka malu,” ujarnya. Menurut Kapolda, kasus yang melibatkan tokoh sentral Padepokan Dimas Kanjeng tersebut merupakan kasus sangat besar.

Selain banyak tokoh yang menjadi pengikut, terdapat uang triliunan rupiah yang dikuasainya.

Anton menyebutkan, di Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal, Kec Gading, Kab Probolinggo, Jatim, terdapat bungker yang penuh uang. Polisi belum berani mengutak-atik uang itu. Yang dilakukan baru memasang garis polisi. Polisi akan melibatkan Bank Indonesia (BI) untuk meneliti uang-uang tersebut.

“Karena mereka (BI) yang tahu apakah uang itu palsu atau tidak,” ucapnya. Uang tersebut dihimpun dari para pengikut yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Ada yang dari Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, dan tentu saja Pulau Jawa. Ada semacam koordinator yang mencari pengikut di tiap daerah. “Dari Makassar banyak,” kata Kapolda

Anton menegaskan, tidak mustahil uang yang terkumpul mencapai triliunan rupiah. Sebab, beberapa korban bahkan menyetor uang hingga ratusan miliar.

“Bu Najemiah dari Makassar itu menyetor Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar,” ucapnya. Najemiah Muin, nama perempuan tersebut, akhirnya meninggal sebelum uangnya kembali.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Argo Yuwono menambahkan, sudah ada dua korban yang melapor. Dia meminta korban yang lain melapor juga. Laporan tersebut akan digunakan untuk menjerat Dimas Kanjeng dengan pasal penipuan.

Sementara itu, politisi senior Marwah Daud Ibrahim yakin Dimas Kanjeng Taat Pribadi memiliki kemampuan menarik uang. Marwah Daud yang mengaku sebagai santri Dimas Kanjeng ini mendorong agar penarikan uang dibuktikan di depan publik.

“Saya menyarankan ke penasihat hukum sebaiknya diberi kesempatan di depan wartawan atau polisi. Ini agar tidak disebut sebagai penipuan,” jelas Marwah Daud

115 Total Views 2 Views Today

Berita Terkait:



Demikianlah informasi tentang Hasil Dari Ujicoba Dimas Kanjeng Gandakan Uang Didepan Mapolda Jatim, Begini Hasilnya, semoga bermanfaat.