Fresh Graduate: Masih Menganggur ?, Tenang Saja !

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Fresh Graduate: Masih Menganggur ?, Tenang Saja ! sebagai berikut:

Fresh Graduate: Masih Menganggur ?, Tenang Saja !

sdsa-300x186Baru lulus kuliah menjadi waktu yang tepat untuk berburu pekerjaan. Sudah melamar pekerjaan tapi belum ada respons dari perusahaan yang dituju, dibawa santai saja. Hal terpenting yang harus kalian ingat selama berburu pekerjaan, yakni mempunyai keterampilan saat wawancara.

Melansir laman Lesson In Life, Kamis (26/12/2013), selain keterampilan tersebut, kalian juga harus memiliki pola pikir demi bertahan hidup. Tahan guncangan menjadi cara terbaik ketika kamu mengalami masa-masa sulit karena masih menganggur.

Di samping itu, kalian juga harus mempunyai pola pikir yang lebih dewasa bila mencari pekerjaan ternyata tidak sulit juga. Yuk kita lihat empat hal yang bisa membuat pola pikir kita lebih santai ketika masih mengganggur.

1. Diri sendiri

Menjadi diri sendiri sangat penting. Bekerja keras untuk pergi melamar kerja melalui iklan pekerjaan dan menulis surat lamaran. Tapi ingat, tidak hanya kalian saja yang melamar kerja pada saat bersamaan, tapi ada ribuan orang mencari pekerjaan di waktu yang sama, dan mereka mungkin lebih termotivasi daripada kalian. Jika kalian tidak bersungguh-sungguh, maka kalian sama saja seperti menyerahkan mereka pekerjaan.

2. Setiap orang berbeda

Ketika kalian masih dalam tahap mencari pekerjaan, pada dasarnya cetak ulang saja surat lamaran namun harus ada sedikit perubahan. Biasanya hal itu terjadi dilakukan hal yang sama hingga 20 kali sehari yang sangat melelahkan. Pertimbangkan setiap kali mengirim surat lamaran kerja, kalian mencoba untuk membuat sendiri surat lamaran kerja tersebut sendiri. Jangan menyontek surat lamaran kerja orang lain.

Terkesan sulit? Ah, enggak juga kok. jika kalian benar-benar percaya memiliki perbedaan dalam menulis surat lamaran, pihak perusahaan biasanya bisa mengatakan bahwa tulisan yang ditulis dengan sendiri akan menjadi lebih personal, dan bukan hanya copy paste dari surat lamaran lainnya.

3. Dibutuhkan waktu

Jika kalian telah mencari pekerjaan selama setengah tahun, kadang-kadang menjadi frustrasi ketika salah satu perusahaannya menyuruh menunggu untuk dihubungi untuk wawancara. Kira-kira apa ya yang salah? Apakah kalian telah berburu pekerjaan selama setengah tahun atau satu tahun tidak relevan dengan perusahaan yang dituju?

Pihak perusahaan akan memperlakukan setiap aplikasi melalui proses yang sama. Namun, selalu ada perasaan mendesak dalam diri kita bahwa mereka harus mempercepat prosesnya. Dan frustrasi ini dapat memiliki efek negatif pada sikap berburu pekerjaan secara keseluruhan. Jadi, sabar saja guys.

4. Jangan jadi pemalu

Beberapa orang memiliki masalah ini. Mereka menjadi malu untuk sebuah alasan yang salah. Berburu pekerjaan menjadi sebuah proses ketika kalian menjual diri dalam suatu pekerjaan, yang paling penting dari semua adalah percaya diri. Kalian perlu memasarkan diri, asah keterampilan kalian. Jadi, berhentilah menjadi pemalu. Kebanyakan sebagian orang tidak menjauhi sikap itu.

Sumber: kampus.okezone.com

2073 Total Views 3 Views Today


Be the first to comment on "Fresh Graduate: Masih Menganggur ?, Tenang Saja !"

Leave a comment

Your email address will not be published.