Frankie Manning yang jadi Google Doodle Hari ini

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Frankie Manning yang jadi Google Doodle Hari ini sebagai berikut:


ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2  KLIK DISINI


Frankie Manning yang jadi Google Doodle Hari ini

Hari ini 26 Mei 2016 google memasang doodle Frankie Manning, seorang penari dan koreografer Amerika Serikat. Google memperingati ulang tahun Frankie Manning yang ke-102. Pada halaman pertama google Kamis (26/5) tampak doodle berbentuk GIF seorang pria sedang menari bersama pasangannya dengan irama riang.

Siapa Frankie Manning, sehingga jadi google doodle hari ini? Berdasarkan catatan wiki, Frankie Manning lahir di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat 26 Mei 1914. Frankie Manning dikenal sebagai penari, koreografer dan pelatih tari beken yang kemudian dipandang sebagai salah satu pendiri Lindy Hop. Lindy Hop merupakan salah satu komunitas tari Amerika Serikat yang pertama kali diperkenalkan di Harlem, New York bersamaan dengan menjamurnya musik Jazz. Lindy Hop menjadi begitu populer pada era musik Swing tahun 1930-1940.

franky-manning

Sejak kecil Frankie Manning sudah gemar menari. Terlebih lagi setelah ayahnya berpisah dengan sang ibu, kegemaran Frankie Manning menari semakin menjadi-jadi. Hal itu kemudian diakuinya sebagai salah satu cara Frankie Manning untuk menghibur dirinya dan sang ibu.

Frankie Manning memulai karirnya sebagai penari sekitar tahun 1935. Ballroom Hotel Savoy yang terletak di kota Harlem menjadi saksi awal terjunnya Frankie Manning dalam dunia tari. Apalagi saat itu, di kota Harlem sedang demam Lindy Hop. Frankie Manning membentuk sebuah ensembel Landy Hop dimana dirinya bertindak sebagai pelatih dan koreografer. Pada kesempatan itu, Frankie Manning berdansa bersama salah seorang penari top Amerika, Norma Miller.

Dalam sebuah wawancara dokumenter, Frankie Manning mengaku bahwa sebetulnya dia tak pernah bercita-cita untuk jadi seorang penari, pelatih tari atau koreografer. Ia menyatakan ia menari hanya karena dirinya suka menari.Pad tahun 1994, saat merayakan ulang tahunnya yang ke-80, Frankie Manning menggelar sebuah pertunjukan tari bersama para penari serta koreografer dari seluruh dunia dan semua tiketnya laris terjual. Bahkan sepatu yang dikenakanya saat menari jadi buruan banyak orang.

Frankie Manning meninggal dalam usia 94 tahun tanggal 27 April 2009 di Manhattan, Amerika Serikat. Sebagai penghormatan atas jasa dan prestasinya di dunia tari, hari ini Kamis, (26/5) google memasang doodle Frankie Manning yang berulang tahun ke-102. Frankie Manning mewariskan Landy Hop dan tahun 2009, dia masuk dalam daftar National Museum of Dance’s Mr. & Mrs. Cornelius Vanderbilt Whitney Hall of Fame. Nama Frankie Manning juga diabadikan pada sebuah jalan dan Sanggar Tari Frankie Manning.

477 Total Views 2 Views Today

Berita Terkait:

Berikan Komentar Anda