Di Selandia Baru, Jumlah Hewan Ternak di Selandia Baru Lebih Banyak

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Di Selandia Baru, Jumlah Hewan Ternak di Selandia Baru Lebih Banyak sebagai berikut:

Di Selandia Baru, Jumlah Hewan Ternak di Selandia Baru Lebih Banyak

Ternak-Sapi-Perah-600x300Pertumbuhan jumlah hewan ternak di Selandia Baru, hingga kini, melampaui pertumbuhan manusia. Data dari lembaga statistik pemerintah menunjukkan pertumbuhan jumlah hewan ternak itu terbilang pesat, tulis AP  pada Senin (16/12/2013).

Lembaga data itu membeberkan catatannya. Dalam enam tahun terakhir sampai dengan akhir Juni 2013, jumlah hewan ternak mencapai 6,6 juta. Jumlah ini sama dengan 1,5 kali jumlah orang Selandia Baru. “Dalam perhitungan kami pertumbuhan jumlah hewan ternak ketimbang manusia lima kali lebih cepat,”kata Manajer Lembaga Statistik Selandia Baru Hamish Hill.

Catatan Hill menunjukkan kalau sejak 2006, pertumbuhan jumlah hewan ternak mencapai 27 persen. “Andai pertumbuhan populasi manusia Selandia Baru setara dengan angka itu, saat ini, jumlah manusia di Selandia Baru bahkan kurang dari jumlah 5 juta kiwi,” katanya.

Di Selandia Baru, hewan ternak paling banyak jumlahnya adalah domba. Angkanya mencapai 31 juta ekor. Itu saja, menurut catatan sampai dengan 2013 ini, jumlahnya baru berkurang 358.000 ekor.

Sumber: Kompas.com

726 Total Views 1 Views Today


Be the first to comment on "Di Selandia Baru, Jumlah Hewan Ternak di Selandia Baru Lebih Banyak"

Leave a comment

Your email address will not be published.