Beasiswa untuk Dosen, Guru, dan Praktisi Pendidikan

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Beasiswa untuk Dosen, Guru, dan Praktisi Pendidikan sebagai berikut:

Beasiswa untuk Dosen, Guru, dan Praktisi Pendidikan

SEAMEO Regional Language Centre (SEAMEO RELC) kembali membuka peluang beasiswa di tahun ini. Lembaga tersebut menyediakan kesempatan menempuh pendidikan lanjutan dan sertifikasi dalam bidang bahasa.

SEAMEO RELC sendiri merupakan bagian dari Organisasi Menteri-menteri Pendidikan di Asia Tenggara terkait kemajuan pengajar dan tenaga ahli bahasa. Sebagai pusat pembelajaran, lembaga ini juga menjadi penghubung kerja sama antarnegara Asia Tenggara dan dunia.

Melalui pembelajaran bahasa, SEAMEO RELC berharap terwujudnya komunikasi sosial dan lingusitik untuk mencapai kerja sama kesepahaman internasional. Terlebih karena bahasa merupakan penyambung lidah dalam kerja sama antarnegara.

Adapun beasiswa tersebut terbuka bagi para pengajar dan tenaga ahli, misalnya dosen, guru, pekerja swasta, serta pegawai negeri. Pendidikan nantinya akan ditempuh di pusat pembelajaran SEAMEO RELC, Singapura.

SEAMEO RELC membuka kesempatan bagi peserta didik untuk mengambil manfaat dari pelatihan sesuai kebutuhan akademis dan kiprah profesional mereka. Pendidikan mencakup sertifikasi selama tiga bulan, enam bulan, serta pendidikan S-2.

Ada lima jenis sertifikasi yang berlangsung selama tiga bulan. Kelima jenis itu adalah Advance Specialist Certificate in Teaching Listening and Speaking, Advance Specialist Certificate in Teaching Reading and Writing, Advance Specialist Certificate in Language Assessment, Specialist Certificate on Content and Language Integrated Learning, dan Certificate in English for International Understanding (EIU).

Calon pelamar beasiswa bisa memilih dua pelatihan sertifikasi ini selama enam bulan. Pilihannya meliputi Advance Specialist Certificate in Teaching Listening and Speaking sekaligus Advance Specialist Certificate in Teaching Reading and Writing, serta Advance Specialist Certificate in Teaching Reading and Writing sekaligus Advance Specialist Certificate in Language Assessment.

Sementara itu, pendidikan S-2 mengkhususkan pada Master of Arts in Teaching English to Speakers of Other Language (MATESOL). Program ini berlangsung selama satu tahun.

Informasi selengkapnya

Bagi yang tertarik dengan penjelasan lebih lanjut mengenai beasiswa SEAMEO RELC, Anda bisa mendapatkannya dengan menghadiri perayaan ’50 tahun SEAMEO’. Acara diselenggarakan pada tanggal 7-8 Oktober 2015 di komplek kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta.

Anda dapat melihat pameran dan seminar seputar pendidikan di negara-negara Asia Tenggara. Kegiatan ini ditujukan untuk pengajar, praktisi, spesialis, dan masyarakat yang bergelut dalam bidang pendidikan.

Rangkain perayaan juga dilengkapi dengan peringatan SEAMEO Night yang bertajuk “50 tahun Kerja sama Pendidikan untuk Pembangunan Regional yang Berkelanjutan”. Pada peringatan ini pula akan diluncurkan dua program SEAMEO Indonesia, yaitu SEAMEO Star Village dan SEAMEO Smart City, berkaitan dengan pendidikan dan pembangunan berkelanjutan, serta buku perjalanan dan pencapaian SEAMEO Indonesia, SEAMEO Coffee Table Book.

1515 Total Views 1 Views Today