Beasiswa ke Jepang untuk Guru Indonesia

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Beasiswa ke Jepang untuk Guru Indonesia sebagai berikut:

Beasiswa ke Jepang untuk Guru Indonesia

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) kepada para guru Warga Negara Indonesia (WNI) untuk tahun akademik 2014.

Guru WNI ini khusus bagi mereka yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru nongelar, di universitas di Jepang selama 1,5 tahun dari Oktober 2014 (termasuk enam bulan belajar bahasa Jepang).

Pelamar harus berusia di bawah 35 tahun per 1 April 2014. Kemudian pelamar lulusan S-1 atau D-4 serta merupakan guru yang mengajar secara aktif di SD, SMP, atau SMA (termasuk sekolah swasta).

Pelamar beasiswa ini juga telah mengajar lima tahun lebih di lembaga pendidikan formal per 1 April 2014. Masih bingung dengan persyaratannya atau kurang jelas? Lebih baik kalian langsung saja menyambangi Kedutaan Besar Jepang Bagian Pendidikan dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, dan Medan serta Kantor Konsuler Jepang di Makassar.

Selain itu, keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dan dokumen lamaran juga dapat diperoleh dengan melakukan download dari situs (website) Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp/).

Dokumen lamaran harus sudah diterima oleh Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan) sebelum 24 Januari 2014, dan dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos.

713 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "Beasiswa ke Jepang untuk Guru Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.