Ayo Daftar Beasiswa & Kursus Singkat di Belanda

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Ayo Daftar Beasiswa & Kursus Singkat di Belanda sebagai berikut:

Ayo Daftar Beasiswa & Kursus Singkat di Belanda

Indonesian students in BatikNuffic Neso Indonesia secara resmi membuka aplikasi program beasiswa StuNed untuk 2014. Bagi kalian yang sudah menantikan program beasiswa dari negeri Kincir Angin ini, saatnya bersiap-siap nih.

Beasiswa StuNed menawarkan tiga jenis program beasiswa, yaitu Master dengan deadline 15 Maret 2014, Short Course dengan deadline 1 Maret 2014, 1 September 2014, dan 1 Oktober 2014, dan Tailor-Made Training dengan deadline 1 Maret 2014.

Program beasiswa StuNed bertujuan untuk membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) serta kerjasama bilateral pada institusi-institusi di Indonesia.

Ada lima bidang yang diprioritaskan StuNed, yaitu manajemen air, ketahanan  pangan, sektor ekonomi, sektor judisial dan hak asasi manusia (HAM). Beasiswa ini sudah ada sejak 2000. Setiap tahun, StuNed rata-rata memberikan beasiswa penuh untuk 250 pelamar beasiswa.

Menjawab kekhawatiran masyarakat mengenai kemampuan Bahasa Belanda yang diperlukan untuk studi di Belanda, Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker mengatakan, banyak hal yang ditawarkan oleh Belanda untuk mahasiswa Indonesia. Ada lebih dari 1.800 program studi (prodi) berbahasa Inggris di Belanda.

“Jumlah ini lebih banyak daripada jumlah yang ditawarkan oleh negara lain di Eropa,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (18/12/2013).

Bakker melanjutkan, masyarakat Belanda juga sangat terbuka terhadap kebudayaan dan bahasa asing. Penerima beasiswa akan belajar di perguruan tinggi yang berkelas dunia. “Hal ini dibuktikan dengan peringkat universitas di  Belanda yang bertahan dari tahun ke tahun di tingkat dunia,” ucapnya.

Nah, beasiswa ini mensyaratkan pelamarnya untuk memiliki Letter of Admission dari universitas di Belanda terlebih dahulu. Oleh karena itu, Koordinator Tim Beasiswa Indy Hardono menyarankan, para calon pelamar Beasiswa StuNed untuk mendaftar terlebih dahulu ke universitas yang dituju sebelum mengirimkan aplikasinya ke Neso.

“Untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai StuNed dan prodi di Belanda, kami mendorong pelamar untuk membuka www.nesoindonesia.or.id/stuned, atau menghubungi staf kami untuk konseling gratis,” jelasnya.

Sekadar informasi, StuNed merupakan program beasiswa bilateral dari pemerintah Belanda kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi para profesional tingkat madya.

837 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "Ayo Daftar Beasiswa & Kursus Singkat di Belanda"

Leave a comment

Your email address will not be published.