Anda Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Anda Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Jangan Lakukan 5 Hal Ini sebagai berikut:

Anda Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Bagaimana Cara Melamar Kerja Fresh Graduate yang selama ini kita impikan? Memang benar, persaingan untuk memperoleh pekerjaan yang selama ini kita impikan merupakan satu hal yang tidaklah mudah untuk kita peroleh, jika mengingat pihak perusahaan yang sangat selektif dalam memilih calon karyawan barunya. Oleh sebab itu, ini bukanlah saatnya bagi Anda untuk bersantai-santai ria, sebab kesempatan yang ada bisa saja hilang hanya dikarenakan sikap Anda yang sangatlah kurang perduli terhadap hal ini.

Dan berikut ini 5 hal yang harus Anda hindari jika memang Anda ingin memperoleh pekerjaan yang selama ini Anda impikan, berikut ulasannya:

1. Tidak Percaya Diri

Mungkin Anda sering merasa kalau diri Anda sangat tidak berharga dan selalu menyerah dalam melakukan segala sesuatu, menyalahkan diri sendiri serta suka membandingkan diri dengan orang lain hanya akan menambah tekanan kepada diri Anda. Mungkin proses pencarian kerja yang Anda lakukan lebih lama dari apa yang Anda bayangkan, namun Anda harus tetap yakin, bahwa dengan keteguhan serta kesabaran yang Anda miliki akan tiba waktunya dimana Anda akan memperoleh pekerjaan yang selama ini Anda idamkan.

2. Tidak Fokus

Salah satu kesalahan terbesar yang kerap dilakukan oleh para pencari kerja yaitu tidak fokus pada tujuan awal. Seberapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mencari pekerjaan yang memang Anda inginkan? Dan mungkin waktu Anda hanya habis digunakan untuk bermain-main dibandingkan untuk mencari pekerjaan. Setidaknya Anda bisa menghabiskan waktu selama 20 jam setiap minggunya untuk mencari pekerjaan impian Anda.

3. Pendekatan Shotgun

Apakah Anda merupakan orang yang secara asal melamar pekerjaan? Perlu Anda ketahui, strategi ini bukanlah satu strategi yang efektif guna memperoleh pekerjaan impian Anda. Salah satu cara yang tepat untuk melamar pekerjaan impian yaitu dengan mencari pekerjaan yang mana sesuai dengan latar belakang pendidikan serta sesuai dengan kemampuan yang selama ini Anda miliki. Dengan begitu, pihak HRD yang membaca CV Anda juga akan mengetahui bahwa Anda merupakan orang yang tepat untuk menempati posisi yang saat ini kosong.

4. Kurang Persiapan

Tidak sedikit orang yang gagal memperoleh pekerjaan impian hanya dikarenakan mereka tidak mau berkorban serta bekerja lebih keras lagi, dan salah satu faktor yang bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam memperoleh pekerjaan yaitu dengan mengenali sedikit lebih jauh terkait perusahaan sebelum Anda menjalani sesi wawancara kerja.

5. Terlalu Diam

Mungkin banyak para pelamar kerja yang terlalu tegang ketika akan menghadapi sesi wawancara kerja, sehingga mereka tidak memberikan satupun pertanyaan kepada pihak pewawancara. Jangan sampai hal ini terjadi kepada diri Anda. Bagi sejumlah HRD beranggapan, jika Anda tidak memiliki pertanyaan, maka Anda dinyatakan tidak tertarik dengan posisi yang ditawarkan oleh pihak perusahaan. Lantas jika memang Anda memiliki pertanyaan, tanyakan ha; tersebut kepada pihak HRD ketika sesi wawancara kerja.

Sumber: http://tipskarir.com/anda-ingin-mendapatkan-pekerjaan-impian-jangan-lakukan-5-hal-ini/

2216 Total Views 1 Views Today


Be the first to comment on "Anda Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian? Jangan Lakukan 5 Hal Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.