Ada Resikonya Kalau Wanita Jangan Terlalu Sering Update Status di FB

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang Ada Resikonya Kalau Wanita Jangan Terlalu Sering Update Status di FB sebagai berikut:

Ada Resikonya Kalau Wanita Jangan Terlalu Sering Update Status di FB

dffc05c1d32e6dc8d87babkrb-6847BANYAK wanita menjadikan jejaring sosial Facebook (FB) sebagai tempat curhat (berkeluh kesah). Kalau Anda termasuk di dalamnya, maka mulailah berusaha meninggalkan kebiasaan tersebut. Sebab, penelitian yang dilakukan Charles Sturt University, Masons, New South Wales, Australia, menemukan bahwa semakin sering wanita meng-update status di FB, mereka yang merasa semakin kesepian.

Dalam sebuah penelitian berjudul “Self-disclosure on Facebook Among Female Users and Its Relationship to Feelings of Loneliness”, peneliti ingin menekankan betapa sulitnya menjadi manusia dalam kehidupan sosial. Di tengah keramaian dan aktivitas, ternyata masih ada orang yang merasa kesepian. Akhirnya, Facebook menjadi media untuk mengeluarkan unek-unek.

Peneliti melakukan pemantauan pada 616 wanita di Facebook untuk beberapa waktu. Dari pemantauan tersebut, peneliti menemukan bahwa semakin banyak status yang dibagikan, maka wanita itu sebenarnya semakin kesepian.

“Mungkin mereka berpikir di luar sana ada seseorang yang akan menyukai saya dari status ini. Atau, setidaknya ada yang nasibnya seperti saya,” kata penulis penelitian, seperti dilaporkan CNET, Senin (26/5/2014).

Peneliti juga menemukan bahwa wanita lebih cenderung mengungkapkan perasaan di Facebook karena di sanalah ‘sarang’ aktivitas sosial orang-orang. Mereka berharap, dengan curhat di Facebook, akan terhubung dengan teman atau orang asing yang mengerti dan mendengar apa yang mereka rasakan

1269 Total Views 1 Views Today


Be the first to comment on "Ada Resikonya Kalau Wanita Jangan Terlalu Sering Update Status di FB"

Leave a comment

Your email address will not be published.