10 Hal yang Harus Dihindari oleh Facebooker

Kabar.tv kali ini menyampaikan informasi tentang 10 Hal yang Harus Dihindari oleh Facebooker sebagai berikut:

10 Hal yang Harus Dihindari oleh Facebooker

facebook-mobile_20150906_230806Apakah anda seorang facebooker? Jika iya maka silahkan membaca tulisan ini sampai selesai. Jika tidak maka bacalah sebagai pengalaman agar anda bisa kisahkan pada facebooker lain.

Indonesia yang telah menjadi salah satu negara bagian dari “Facebooker United” mempunyai jutaan warga yang telah teregestrasi. Dan pada umunya facebooker terdiri dari anak-anak muda, disusul para pengangguran sejati, pekerja lepas dan tak lepas dan masyarakat umum juga mengambil bagian.

Dalam penggunaan Facebook, ada beberapa hal yang sering terlupakan. Kadang hal-hal yang dianggap sepele ini malah menjadi bomerang bagi pengguna facebook sendiri. Berikut beberapa hal yang harus dihindari dalam menggunakan Facebook:

1. Memberikan Password FB ke orang lain.

Biasanya hal ini terjadi pada pasangan yang sedang pacaran. Umumnya sang cowok akan meminta pasword FB si cewek sehingga segala aktivitas fb si cewek akan dapat diketahuinya. Resikonya ketika pacaran putus maka sering terjadi penyalahgunaan fb. Ada juga facebooker yang memberikan kata sandi pada temannya. Apakah kita yakin suatu saat dia tak akan membuka fb kita?

2. Meng-upload terlalu banyak foto-foto pribadi.

Facebooker yang suka narsis atau yang baru menggunakan FB, biasanya akan mengunggah foto-foto yang sangat banyak. Tidak jarang disertai foto-foto yang sangat pribadi, misalnya foto mesra dengan pasangan, foto sexy, foto dengan orang-orang penting dan foto lainnya yang tidak pantas. Bisa jadi ada yang usil dan menyalahkan foto tersebut dan yang rugi adalah pengguna facebook sendiri.

3. Meng-update status tentang hal-hal pribadi.

Narsi boleh tapi bukan membuka semua ke publik. Ada hal-hal yang tidak perlu kita update sebagai status facebook karena bisa jadi itu malah memberi peluang kepada orang lain untuk berbuat jahat pada diri pengguna facebook.

4. Chat dengan orang yang baru dikenal.

Mengapa ini penting dihindari? Karena dunia fb begitu misteri. KIta tidak tahu siapa lawan chat kita karena bisa saja orang yang sedang mengincar kita. Sebaknya kenali dulu lawan chat sebelum komunikasi terlalu jauh.

5. Masuk ke Group Facebook yang tidak jelas.

Banyak group-group dalam dunia facebook dan tidak semua group bermanfaat bagi facebooker. Jadi telitilah.

6. Mengaktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak penting.

Kadang aplikasi bisa menjerat kita ke dunia lain. Jadi jangan sembarangan klik aplikasi. Pilihlah yang bermanfaat.

7. Menganggap teman di Facebook itu nyata.

Facebook is facebook. Teman facebook itu antara ada dan tiada. Ada di dunia maya dan tiada di dunia nyata. Jadi jangan terllau serius dengan teman-teman di fb. Anggap mereka ada jika and ajuga ada di facebook.

8. Menjadikan dunia facebook sebagai dunia nyata.

Dunia maya tetap dunia maya dan facebook bagian dari dunia maya. Jangan habiskan terlalu banyak waktu untuk facebook karena itu adalah sia-sia.

9. Menggunakan nama palsu sebagai nama akun.

Mungkin 80% facebooker menggunakan nama palsu sebagai nama akun. Tetapi ini kadang membuat dunia facebook semakin tidak nyata karena pribadi yang di FB dengan di dunia nyata sangat berbeda.

10. Memberikan informasi yang lengkap.

Bukannya tidak boleh memberikan informasi asli di fb tapi pilihlah yang pantas. Hal -hal yang terllalu pribadi seperti nomor HP, telepon, alamat lengkap, tanggal lahir sebaiknya diprivitasi.

Apakah anda mempunyai salah satunya? Sekarang semua terserah pada pengguna facebook karena facebook begitu dekat dengan anda.

1487 Total Views 2 Views Today


Be the first to comment on "10 Hal yang Harus Dihindari oleh Facebooker"

Leave a comment

Your email address will not be published.